Halaman

Selasa, 08 Desember 2009

MOTOR DINAS KADES

271 Kepala Desa Mendapat Hadiah Mega Pro


BLORA, SR – Kepala Desa di Blora bakal tersenyum puas, pasalnya sebentar lagi mereka akan mengendarai motor jenis Mega Pro sebagai kendaraan dinas mereka untuk meningkatkan kinerja dalam melayani warganya.

Mega Pro tersebut kini masih di parkir di halaman belakang Sekretariat Daerah (Setda) Blora, dan siap untuk di distribusikan kepada masing-masing desa. Saat ini masih dalam penyiapan administrasinya, setelah selesai akan segera dibagikan.

MEGA PRO BARU : 271 motor merek Mega Pro siap dibagikan untuk Para Kepala Desa yang ada di Blora. Foto: (Foto: Gie/SR)

Motor dinas itu, lanjut mantan Camat Kedungtuban ini, merupakan aspirasi dari para Kades yang beberapa kali mendatangi gedung DPRD meminta kendaraan operasional baru, dan sempat mengancam akan mengembalikan semua motor dinasnya yang ada Honda Win atau honda legenda, jika anggaran motor dinas jenis Mega Pro tidak disetujui.

Saat itu sebagai Ketua DPRD, Warsit menyanggupi untuk memberikan kendaraan operasional Mega Pro dan juga dana Program Pembangunan Sarana ekonomi (P2SE).

Kemudian dimasukkan dalam APBD 2009 yang di leweatkan melalui bagian Pemerintahan Desa Setda Blora. Sementara untuk P2SE melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

Pemberian Mega Pro itu kemudian mematik reaksi dari para kepala kelurahan (Kalur) karena mereka tidak kebagian Mega Pro, sehingga sempat akan dibagi rata namun dengan pembelian tidak jenis Mega Pro. Namun akhirnya para kepala desa bisa bernafas lega dengan kendaraan operasional yang baru.

Terpisah salah seorang aktivis LSM Blora Crisis Center (BCC) Andri, meminta agar para kepala desa makin peduli dengan masyarakat karena memperoleh fasilitas baru yang dibeli dengan uang rakyat.

”Sebenarnya motor dinas kades tidak begitu perlu karena mereka sudah memiliki sendiri, namun demikian kedepan kades harus benar-benar berpihak kepada masyarakat jangan malah seenaknya sendiri, memotong BLT, Raskin dan pajak,” ungkap Andri kepada SR. (Gie)

Tidak ada komentar: