Halaman

Selasa, 29 Desember 2009

PROYEK BURUK DISEMBUYIKAN-KAH

Komisi C diajak Tinjau Proyek Fisik 2009

Ditunjukkan Proyek yang Baik

 

BLORA, SR – Untuk memastikan sejumlah proyek fisik yang dikerjakan dengan anggaran 2009 berjalan dengan baik, anggota Komisi C (Pembangunan) DPRD Blora di ajak oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melihat sejumlah proyek fisik yang dilaksanakan oleh dua dinas tersebut, Selasa (15/12).

 

Komisi C dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bambang Priyono dan didampingi  sejumlah pejabat dari DPU dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Suwignyo, namun sayang lokasi proyek yang diperlihatkan merupakan proyek yang pengerjaannya ‘bagus’ sehingga anggota Komisi C tidak banyak menemukan kejanggalan yang berarti.

 

TINJAU PROYEK : Nampak sejumlah anggota Komisi C DPRD Blora, saat melihat proyek fisik jalan yang dikerjakan tahun anggaran 2009. (Foto:Gie/SR)


Proyek fisik yang dilihat terutama proyek pemeliharaan berkala  jalan Desa Kajangan-Growong senilai Rp 311 juta, 2,5 m x 829 m yang di kerjakan oleh CV Ansa Putra calsa. Kemudian juga jalan di Desa Tamanrejo senilai Rp 400 juta, Pembangunan pasar Desa Tamanrejo sebanyak tujuh unit ruko senilai Rp 150 yang di biayai dengan dana PNPM serta proyek normalisasi kali Tambak Ampel di Desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan senilai Rp 168 juta.

 

“Dari proyek yang di kunjungi semuanya bisa dikatakan baik dalam pelaksanaannya, namun demikian kami akan tetap melihat proyek lainnya sebab banyak masukan dari masyarakat ada beberapa proyek yang pengerjaannya buruk, dalam waktu dekat ini jelas akan kami lihat,” ungkap Wakil Ketua Komisi C Bambang Priyono, Selasa (15/12).

 

Kartini salah satu anggota Komisi C melihat, pengerjaan yang jalan di Desa Tamanrejo sebebarnya sudah bagus, namun sangat minim aspal yang digunakan sehingga kurang melekat. “Aspalnya kelihatanya kurang, sehingga banyak yang tidak menempel,” ujarnya anggota dewan dari PDIP ini.

 

Senada dengan Kartini anggota Komisi C lainnya, Bakoh Santoso mengaku akan melihat sejumlah proyek lainnya, sebab menurutnya masih banyak proyek yang sebenarnya pengerjaanya buruk, namun belum sempat dilihat, karena yang diperlihatkan hanya proyek yang baik.

 

“Lain waktu jelas, sejumlah proyek yang kualitasnya jelak akan kami lihat,” kata Bakoh Santoso. (Gie)

Tidak ada komentar: